Arsip Kategori: kesehatan

Tetap Aktif dan Sehat Selama Berpuasa Ramadhan Berkat Theragran-M

Bulan puasa Ramadhan bukan berarti lebih banyak berdiam di rumah. Meskipun status saya saat ini pengangguran 😃 (sambil mencari pekerjaan baru yang lebih baik lagi yah tentunya), saya justru lebih sering mengikuti banyak kegiatan outdoor yang berkaitan dengan dunia blogging.

Apalagi di bulan puasa, undangan dari berbagai produk maupun institusi untuk mengikuti acara mereka malah lebih sering ketimbang hari-hari biasa, nyaris setiap hari! Biasanya, acara untuk para netizen, blogger dan awak media juga diiringi dengan bukber bareng alias ifthar.

Bulan puasa, kegiatan ngeblog malah semakin padat. Salah satunya, diundang CGV menghadiri pembukaan cabang baru di Depok pada awal puasa kemarin. (foto: dokpri)

Alhamdulillah, rejeki memang selalu ada saja dari mengikuti berbagai acara untuk blogger. Tetapi, kadang kalau sudah lupa diri, tubuh baru terasa capeknya saat sudah mulai menampakkan gejala kelelahan. Entah itu meriang, tenggorokan perih dan nyeri, kepala agak kliyengan, badan pegal-pegal seperti habis menggotong barang berat… rasanya pingin rebahan aja di kasur. Padahal, seharusnya saya memang lebih tahu diri sih, kondisi fisik tubuh saat berpuasa tentunya akan berbeda dengan kondisi fisik tubuh di hari-hari biasa.

Baca lebih lanjut

Melirik Bisnis MLM Syariah di Indonesia : Kunjungan ke Markas K-Link

Bisnis Multi Level Marketing (atau disebut MLM) di Indonesia bukan lagi barang baru. Pertama kali diperkenalkan di dunia pada sekitar tahun 1920-an (ada juga yang bilang tahun 1930-an), bisnis MLM dianggap inovatif karena menguntungkan banyak pihak.

Tidak hanya produsen yang merasakan keuntungannya, namun juga konsumen dapat menikmati manfaat produk sekaligus manfaat finansial dalam bentuk insentif dan hadiah. Selain itu, bisnis MLM juga menghemat biaya pengeluaran untuk iklan karena yang bergerak mempromosikan produk-produknya secara langsung adalah para distributor dan konsumen itu sendiri.

Ilustrasi bisnis Multi Level Marketing atau MLM.

Bedanya MLM dengan Money Game

Kalau menurut Robert Kiyosaki, penulis buku-buku best seller tentang bisnis, pelaku bisnis MLM merupakan para profesional yang strategis karena sistem pemasaran berjenjang yang dianut. Artinya, pelanggan juga bisa menjadi distributor sekaligus tenaga pemasaran.

Baca lebih lanjut

Dysuria: Anyang-Anyangan yang Bikin Perih Bukan Kepalang

Pernah merasakan nyeri saat buang air kecil? Saya pernah mengalaminya dulu sewaktu terserang demam berdarah.

Rasanya… sudah pasti nggak karuan. Ingin pipis, tapi begitu ke toilet, haduh rasanya mau keluar air kencing saja nyeri banget (maaf). Dokter sempat mendiagnosa bahwa saya terkena infeksi saluran kemih.

pernah merasakan pingin bolak-balik ke toilet? (Photo credit: pexels)

Baca lebih lanjut

Kampanye Bunda Tanggap Alergi di Jakarta Car Free Day 2017

Sewaktu kecil, saya kerap kali dilanda alergi biang keringat terutama saat suhu udara cenderung panas lembap. Kalau sudah terkena biang keringat (atau orang Jawa mengatakan keringet buntet), rasanya nggak enak banget. Pingin digaruk, tapi semakin digaruk semakin gatal dan malah menimbulkan luka.

Para narasumber dalam kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan 3K di Car Free Day Jakarta, 9 April 2017: Ibu Anna Surti Ariani (tengah) dan Dokter Spesialis Anak Budi Setiabudiawan. (foto: dokpri)

Alergi lain yang saya alami adalah makan udang. Padahal dulu sekali saya bisa makan udang sampai 8 ekor yang ukurannya sebesar ibu jari, namun menginjak usia sembilan atau sepuluh tahun, entah kenapa badan saya jadi langsung bentol-bentol kalau makan udang sebanyak itu. Sampai sekarang saya juga tidak berani makan udang banyak-banyak, walaupun kata orang kalau sudah dewasa alergi tersebut akan berhenti.

Baca lebih lanjut

Menjadi Cantik dan Tampan di Masa Kini

Zaman sekarang, berbagai sarana untuk membuat seseorang menjadi lebih cantik atau tampan memang lebih mudah. Selain dengan cara konvensional seperti pergi ke salon, orang-orang pun mulai memikirkan untuk mempermak bagian wajah yang dirasakan kurang sreg, atau memperbaiki bagian tubuh yang dianggap tidak sempurna, ke klinik-klinik kecantikan. Sebut saja biduanita Titi DJ yang pernah dikabari melakukan operasi tummy tuck agar perutnya kelihatan lebih ramping setelah melahirkan anak kembar, atau penyanyi jazz Andien yang memancungkan sedikit hidungnya dan sekarang tampak lebih cantik (meskipun dulu juga sudah cantik sih 😉 ).

Menjadi cantik atau tampan di masa sekarang ini semakin mudah dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan mulai dari salon kecantikan hingga klinik estetika yang ditangani dokter-dokter spesialis. (foto sumber: pinterest.com)

Menjadi cantik atau tampan di masa sekarang ini semakin mudah dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan mulai dari salon kecantikan hingga klinik estetika yang ditangani dokter-dokter spesialis. (foto sumber: pinterest.com)

Semakin menjamurnya klinik-klinik kecantikan di Jakarta membuat para calon klien harus lebih selektif dalam memilih klinik yang sesuai kebutuhan. Soalnya jika sembarangan memilih, bukan cantik yang didapatkan, tapi… malah berabe! Meskipun saya bukan tipe orang yang repot-repot memanjakan diri melalui tangan-tangan spesialis dokter ahli estetika, tetapi kalau pun disuruh harus memilih, saya pastinya akan memilih klinik kecantikan yang memang resmi dan ditangani oleh dokter-dokter yang jelas kualifikasinya. Apalagi kulit saya ini termasuk yang lumayan reaktif kalau nyoba-nyoba produk ini itu, dan pengalaman pernah dioperasi endometriosis yang menyebabkan saya harus merelakan satu ovarium saya, membuat hormon saya tidak stabil. Makanya saya tidak berani mengklaim diri menjadi beauty blogger, dan lebih suka membahas hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan saja. Yah, muka dan tubuh cuma satu gitu loh, nggak ada gantinya :p.

Baca lebih lanjut

Perlindungan Menyeluruh untuk Kesehatan Kulit Keluarga

Liburan akhir tahun sekeluarga dan berfoto bersama, merupakan rejeki dan karunia yang tak ternilai harganya. (foto: dokpri)

Liburan akhir tahun sekeluarga dan berfoto bersama, merupakan rejeki dan karunia yang tak ternilai harganya. (foto: dokpri)

Liburan akhir tahun baru kemarin memang tidak direncanakan bagi saya. Terlebih lagi saya baru kembali bekerja kantoran sejak awal Desember, dan status saya masih staf temporer. Jadi, ditepis dulu deh angan-angan untuk bisa jalan-jalan. Bujet saja tidak punya, namanya juga lima bulan jadi pengangguran, he he he…

Tapi, namanya rejeki itu memang datangnya tidak terduga ya. Tahu-tahu saja ibu tiri menawarkan saya untuk ikut serta pergi berlibur akhir tahun ke Bali. Awalnya hanya ayah kandung yang diajak, dan saya pikir tidak mengapa lah, biar ayah menikmati hari tuanya. Apalagi ayah sudah sekian lama tidak jalan-jalan ke Bali. Terakhir perjalanan ke Bali yang dilakukannya adalah sekitar jaman dua puluh tahun yang lalu, bahkan mungkin lebih, saat beliau masih muda dan aktif bekerja. Eh tahu-tahu saya dan kakak diajak juga, ya sudah siapa yang nggak nolak ;).

Baca lebih lanjut

Perlengkapan Ibu dan Anak di IMBEX 2016

Jika biasanya acara-acara pameran yang digelar di Jakarta kebanyakan berupa pameran buku, mobil, properti, baju dan sebangsanya, weekend kemarin ada pameran spesial yang dibuat khusus bagi ibu dan anak. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pameran bertajuk IMBEXIndonesia Maternity Baby and Kids Expo 2016 menampilkan beragam produk dan kelengkapan bagi ibu hamil, bayi dan balita. Sudah pasti, pengunjungnya sebagian besar ya kalau nggak bumil, ibu muda, bayi-bayi yang masih dalam gendongan, anak-anak kecil, dan.. bapak-bapak muda juga, he he he :D. Eh tapi pameran ini juga terbuka untuk umum, koq, bahkan ada satu keluarga yang turut mengajak kakek dan neneknya.

Booth Blibli di pameran IMBEX 2016, menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung. (foto: dokpri)

Booth Blibli di pameran IMBEX 2016, menawarkan berbagai promo menarik bagi para pengunjung. (foto: dokpri)

Saya datang ke pameran IMBEX tersebut pada hari kedua, yaitu tepatnya hari Sabtu tanggal 26 November 2016. Pameran IMBEX sendiri sebenarnya berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 25 sampai dengan 27 November, dan tahun ini merupakan pameran edisi kedelapan. Pertama kali digelar tahun 2015, pameran tersebut menampilkan 25 brand internasional, plus 124 brand lokal termasuk Bliblidotcom.

Baca lebih lanjut