Memilih Masker Wajah untuk Negeri Empat Musim

Bagaimana rasanya habis menempuh perjalanan panjang dan jauh? Pasti capek, lelah, dan pingin tiduuurrr…. Ini juga yang sekarang saya rasakan setelah tiba di Prancis. Tidak hanya perjalanannya itu saja yang melelahkan, tapi juga persiapan beberapa hari, minggu bahkan bulan sebelumnya.

Perjalanan jauh dan panjang membuat tubuh lelah dan ingin tidur karena jet lag… (foto: pexels)

Hal ini tentunya berpengaruh banget pada kondisi fisik saya, nggak terkecuali di bagian wajah. Hari pertama saya masuk kantor (bayangkan, saya langsung masuk kerja sehari setelah tiba di Prancis!), orang-orang di kantor pada bilang, “Wajah kamu masih kelihatan capek.” Pastinya iya lah, karena saya masih harus beradaptasi dengan perbedaan waktu 5 jam, belum lagi cuaca, udara, walaupun ini bukan pertama kalinya saya pergi ke negara empat musim. Namun seiring usia, saya memang tidak lagi setangguh dulu terutama dalam hal fisik, ya.

Untuk itu perawatan dari dalam dan luar tubuh untuk mengembalikan stamina dan penampilan buat saya mutlak banget sih. Apalagi saya ke sini bukan untuk liburan, melainkan bekerja. Yaa.. walaupun di hari-hari libur saya pastinya libur juga (kalau tidak diminta untuk lembur, he he he). Perawatan dari dalam tubuh, saya jaga banget makanan yang masuk seperti harus tetap mengkonsumsi buah-buahan segar, multivitamin, dan mengurangi yang berlemak. Bukan karena saya takut gemuk, tapi lemak memang bikin tubuh mudah lelah, loh, kalau keseringan, karena kandungan kimianya terutama lemak jenuh nggak baik buat badan. Selain itu, saya harus sering minum air putih karena udara di sini kering, tidak seperti di Indonesia yang udaranya lembap menyebabkan kita sering keringetan. Kalau di sini, saya sering cepat merasa kehausan dan jarang berkeringat (kecuali kalau habis jalan kaki berkilo-kilo, yang di sini sudah jadi hal biasa berjalan kaki).

Perawatan wajah menjadi sangat penting di negara empat musim agar menjaga kadar kelembapan air dalam tubuh dan wajah tidak cepat kering… (foto: pexels)

Sedangkan, untuk perawatan dari luar tubuh, berhubung ini negara empat musim, saya harus ‘mempersenjatai’ diri dengan produk-produk perawatan tubuh yang memang dikhususkan untuk negara empat musim dengan kelembapan udara sedikit. Artinya, di sini, walaupun kita berasal dari negara tropis, kulit cepat kering, loh, termasuk kulit wajah juga. Nah, itu artinya saya harus rajin merawat kulit juga agar nggak cepat keriput. Buat kamu yang akan bepergian ke negara empat musim, saya sarankan sih pilih produk perawatan wajah yang mengandung pelembap lumayan tinggi, seperti facial foam, masker wajah, hingga krim pelembap khusus untuk wajah.

Swiss glacier alias gunung es di Swis, merupakan salah satu elemen bahan yang terdapat pada masker wajah Swiss Methode. (foto: pexels)

Yang susahnya, kadang kalau kita belanja ke toko langsung agak sulit menemukan produk perawatan wajah yang dikhususkan untuk negara empat musim, terutama masker wajah. Soalnya, di Indonesia biasanya yang dijual adalah produk masker wajah yang tidak cukup mengandung kadar pelembap karena menyesuaikan dengan iklim tempat tinggal para konsumennya. Kalau sudah begitu, biasanya saya akan beralih ke toko online untuk mencari produk masker wajah, antara lain di Matahari Mall.

Masker Wajah Methode Swiss ini cocok banget untuk dipakai di negara empat musim karena kandungan kelembapan tinggi di dalamnya. (foto: Matahari Mall)

Kebetulan banget, di Matahari Mall ini ada lumayan banyak pilihan produk masker wajah, dan pilihan saya jatuh pada Methode Swiss Thermal Oxygen Cooling Gel Mask. Sesuai namanya, produk ini berasal dari Swis dan sudah pasti dibuat menggunakan bahan-bahan alami dari Swis, termasuk di antaranya Thermal Oxygen Complex, Menthol dan air murni dari Swiss Glacier (itu tuh… pegunungan es di Swis yang terkenal selalu bersalju!).

Mengapa saya pilih produk ini, karena bahan-bahannya yang berasal dari Swis tentunya dibuat untuk konsumen yang tinggal di negara empat musim seperti saya ini, yang butuh banget kadar kelembapan tingkat tinggi agar kulit tetap lembap, nggak keriput, nggak bersisik dan nggak pecah-pecah. Masker wajah buatan Swis ini akan mengisi kembali persediaan air di kulit dan menjaga level hidrasi atau kelembapan kulit seoptimal mungkin. Dan, kandungan air murni dari gunung es Swis memberikan sensasi dingin, adem, segaaarrr….

Masker wajah Swiss Method tersedia di toko online Matahari Mall, loh. (foto: website Matahari Mall)

So, buat kamu yang berencana pergi ke negara empat musim, saya sarankan pilih produk masker wajah yang memang khusus dibuat untuk iklim negara tersebut. Belanja di Matahari Mall bisa jadi pilihan tepat kalau kamu kesulitan menemukan produk-produk semacam itu di toko biasa. Yuk ah, kalau kamu mampir ke Prancis, kabari yaa… ***

Iklan

2 thoughts on “Memilih Masker Wajah untuk Negeri Empat Musim

  1. Winarni

    Menyenangkan sekali membaca tulisan anda tentang dunia 4 musim. Bagi saya itu seperti khayalan saja..imposible. But it’s ok saya sudah senang dengan membayangkan dan melihatnya mungkin di TV. Mbak Dina terimakasih ceritanya so inspiration.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.