Laptop 2in1 Sang Jendela Dunia

laptop yang bisa multitasking menurut saya: bisa berfungsi sebagai PC untuk mengerjakan job-job terjemahan, ngeblog, bisa sebagai tablet untuk browsing & streaming film. (foto: pexels)

Sebenarnya sudah beberapa kali saya membahas tentang manfaatnya punya laptop yang bisa multitasking. Tapi… ya nggak apa-apa deh saya tulis lagi, siapa tahu kali ini menang, he he he (ngarep dot com :p). Lagipula mumpung lagi lowong dan belum ada orderan terjemahan lagi, ya sudah deh saya kembali nge-blog.

Apa sih maksudnya multitasking laptop? Yang saya inginkan dari sebuah laptop yang bisa multitasking itu ya nggak hanya bisa untuk mengetik sebagai sumber mata pencaharian utama saya (ya, sejak ayah sakit saya sekarang full time menerjemahkan, dan kalau sedang sepi orderan saya kembali ikut lomba-lomba menulis blog :D). Itu artinya, untuk menerjemahkan dan menulis blog kan pasti saya butuh nge-draft dulu di Microsoft Word, ‘kan. Makanya laptop yang saya punya harus ada software Microsoft Office yang komplit. Selain Word, setidaknya juga ada Excel berhubung ada juga klien yang memberikan order terjemahan dalam format dokumen .xsl, ada juga yang dalam format Power Point.

fungsi microsoft office wajb ada bagi saya di dalam sebuah laptop 2in1 agar memudahkan saya bekerja. (foto: pexels)

Selain dokumen-dokumen dalam format di atas, tidak jarang juga yang mengirimkan file dalam format jpeg atau PDF. Saya juga perlu format dokumen yang bisa dikonversi dari Word ke PDF untuk membuat invoice terjemahan dan order menulis blog. Tahu apa itu invoice? Ya betul, tagihan untuk membayar honor saya :D. Ini artinya saya perlu software yang sudah lengkap dalam satu paket.

Lantas, laptop bagi saya sudah tidak terpisahkan. Artinya, selain sebagai sumber penghasilan, laptop juga saya sering gunakan untuk berlama-lama browsing di internet: biasanya sih nyari informasi seputar lomba blog :D, sekaligus mencari data sebagai bahan-bahan penulisan saya. Tapi, kalau lagi bosan dan jenuh sih, browsing-browsing berita hiburan, nonton YouTube, dan streaming film. Yah.. berhubung saya saat ini tidak bisa keluyuran seperti dulu karena mengurus dan menjaga ayah selama masa pemulihan, yang bisa menghibur saya ya laptop ini. Laptop bagi saya sudah menjadi jendela dunia saja, agar tetap bisa keep in touch dengan dunia luar. Oya, satu lagi, untuk mengajar pun saya sekarang menggunakan laptop agar bisa video call conference dengan murid saya, berhubung doi tinggalnya jauh banget di Bekasi dan saya nggak mungkin ke sana.

Kecanggihan Laptop 2in1 yang didukung teknologi Intel (foto screenshot dari website Intel Indonesia)

Nah, kalau untuk aktivitas yang saya sebutkan terakhir kan malas tuh kalau harus membuka laptop dengan posisi yang standar-standar saja. Sebab nonton YouTube, browsing internet atau streaming film kan nggak perlu pakai papan keyboard segala tho… jadi saya ingin fungsinya berubah menjadi seperti tablet. Dan laptop multitasking, atau istilahnya laptop 2in1, bisa menjawab kerewelan saya, ha ha..

Fakta tentang tujuan pemakaian laptop dan tablet yang risetnya digarap oleh Intel. (foto screenshot dari website Intel Indonesia)

Apalagi, laptop-laptop buatan Intel selalu terus-menerus berinovasi menciptakan teknologi terbaru yang memudahkan kenyamanan hidup kita. Dengan kata lain, tuntutan saya untuk memiliki sebuah laptop yang bisa dipakai bekerja sekaligus hiburan dapat dipenuhi oleh laptop intel 2in1 ini. Alasannya karena pertama, laptop tetap bisa bekerja dengan maksimal meskipun saya pakai mengetik dan browsing kamus online sekaligus (dan sekali browsing kamus online bisa buka 2 hingga 3 windows). Alias nggak lemot. Kedua, laptop intel 2in1 juga tetap awet nyala walaupun saya pakai berjam-jam untuk mengetik, video call conference dengan siswa saya, atau nonton streaming film. Ketiga, saat pertama kali laptop dihidupkan nggak perlu nunggu alias loading kelamaan. Nah, itu baru namanya teknologi canggih a la Intel.

gambar 4k Ultra HD yang dihasilkan oleh teknologi Intel. Jernih luar biasa! (foto sumber: website Intel Indonesia)

Untuk saat ini, semua kebutuhan itu alhamdulillah sudah ada pada laptop Lenovo Yoga 300 yang saya miliki sekarang (meskipun nggak nolak kalau dikasih yang baru, hi hi hi.. modus!). Bukannya mau pamer atau bagaimana, cuma laptop terakhir yang saya punya sebelum Lenovo Yoga ini sudah jadul banget, beli tahun 2009 di Prancis dan modelnya netbook. Artinya lebih mungil dari yang saya punya sekarang, tapi berhubung usia saya sudah semakin ‘matang’ :D, kalau punya laptop kekecilan malah bikin mata sakit dan leher sampai sekitaran bahu cepat lelah.  Selain itu nyalanya juga udah lemot banget, dan tidak bisa tetap hidup kalau nggak dicolokin ke listrik.

Ya alhamdulillah banget sih dengan adanya laptop 2in1 yang saya punya sekarang membantu banget pekerjaan saya, sekaligus sebagai sarana hiburan karena bisa saya pakai untuk nonton film dengan layar yang lebih lebar serta suara yang lebih mantap, Dolby Stereo punya, bo’!

Lenovo Yoga 300 bisa juga saya pakai untuk streaming film. (foto: dokpri)

Selain Lenovo, laptop intel 2in1 juga dapat ditemukan pada brand-brand lainnya seperti HP, Asus Transformer, Acer Aspire, Asus Zenbook Flip. Yang pasti teknologi yang diciptakan Intel untuk laptop 2in1 menghasilkan gambar yang lebih tajam (4k Ultra High Definitions), Prosesornya Intel Core Generasi ke-7. Selain itu, laptop 2in1 yang lebih canggih dari punya saya sekarang dapat mengenali wajah atau suara pemiliknya. Hhmm… mungkin suatu hari nanti saya akan memerlukan laptop yang secanggih itu bila sudah kembali memasuki dunia kerja.

Kalau Anda suka dan membutuhkan laptop jenis apa? ***
Ikuti Blibli.com Blog Competition Intel 2in1, hadiah laptop 10 ribu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s