Memilih Piano Second di Prelo: Piano Bekas Berkualitas

suatu hari pingin punya piano lagi agar bisa bermain dengan sebebas-bebasnya… piano second dari Prelo juga enggak apa-apa. (foto: dokpri)

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat postingan tentang piano. Dari dulu sampai sekarang saya masih tetap suka mendengar suara dentingan piano, bahkan kalau dikasih lagi saya akan memainkannya. Dulu sekali saya memang sempat punya piano, seperti yang saya ceritakan di tulisan itu, lalu saya jual setelah lama saya tinggal studi ke luar negeri. Daripada semakin keropos dimakan rayap, lebih baik dijual saja tho?

Boleh dong sampai sekarang saya mengkhayal dan bermimpi suatu saat saya akan punya piano lagi :D. Lumayan ‘kan, apalagi kalau bisa mendapatkan piano bekas namun dengan kualitas seperti baru dengan harga yang terjangkau. Supaya tidak dimakan rayap lagi dan perawatannya lebih mudah, saya pilih piano second yang digital saja. Bedanya dengan piano biasa (biasa disebut pianoforte), piano digital baru bisa dimainkan saat dicolokkan ke listrik. Jadi, pastinya ia akan dilengkapi dengan kabel listrik dan adaptor. Tapi kualitas suaranya tetap setajam pianoforte dan tuts-nya (bagian putih-putih serta hitam pada piano yang ditekan dengan jari) tetap dari kayu.

keunggulan aplikasi Prelo dibandingkan aplikasi penjual barang bekas sejenis, ada “Editor’s Pick” alias barang-barang bekas pilihan editor Prelo! (foto screenshot: dokpri)

Nah, zaman sekarang begini untuk mencari barang bekas, termasuk juga piano, tidaklah susah. Saya bisa mencarinya melalui aplikasi smartphone yang khusus menjual barang-barang bekas kesayangan, istilahnya preloved. Nama aplikasi tersebut Prelo.

Apalagi kalau bisa dapat piano second di Prelo! Soalnya di Prelo ini, selain bisa tawar-menawar harga, calon pembeli juga bisa mendapatkan barang bekas terbaik pilihan editor (editor’s pick) dengan harga bersaing. Terkadang ‘kan pembeli suka bingung jika ingin membeli barang bekas di antara beberapa pilihan barang bekas lainnya untuk berbagai alasan.

Misalkan kualitas barang tersebut apakah sesuai dengan harganya atau tidak. Seringnya penjual pasti akan menjual barang bekas kesayangannya dengan harga agak tinggi, walaupun tidak semahal pertama kali waktu dibeli.

Untuk itu, di kolom pencarian saya mengetikkan kata ‘digital piano’, dan ternyata oleh Prelo dimunculkan tiga pilihan piano digital dengan gambar foto serta harganya. Biasanya, barang bekas pilihan editor Prelo akan dimunculkan pada baris paling atas.

produk piano digital pilihan editor Prelo, selain tampilannya elegan dan classy, yang suka dan kasih komentar juga banyak nih ternyata… (foto screenshot: dokpri)

Digital piano pilihan editor Prelo rupanya nih memang jenis piano digital yang saya suka. Ngeliat foto-foto Digital Piano Airus Yamaha saya sudah naksir dengan penampilan piano yang terkesan ramping dan praktis. Selain itu, jenis piano seperti ini tidak memakan banyak tempat dan mudah dibersihkan.

Walaupun kelihatannya sederhana, disain piano ini terkesan elegan dan classy, serta tetap dilengkapi dengan tiga buah pedal selayaknya pianoforte. Pantas saja banyak yang naksir sama piano ini, dilihat dari banyaknya love dan comment pada halaman pertama produknya.

pilihan kedua digital piano yang direkomendasikan Prelo. (foto screenshot: dokpri)

Sayangnya, harga piano pilihan editor masih agak mahal buat saya, jadinya saya lihat urutan kedua digital piano yang dimunculkan pada halaman pencarian, yaitu Yamaha YDP. Harganya memang jauh lebih murah, yaitu enam juta ‘saja’. Untuk piano digital sekaliber Yamaha, meskipun piano bekas, harga segitu sih sudah termasuk langka. Tapi kalau dilihat dari disainnya sih memang masih rentan rayap ya, terutama pada bagian bawahnya.

Yah, setidaknya dua piano ini saya masukkan ke dalam daftar lovelist saya. Siapa tahu saja suatu hari nanti saya punya rejeki cukup untuk membeli salah satu dari dua pilihan piano digital yang saya favoritkan. Bisa main piano itu merupakan anugerah yang semestinya saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Setidaknya, untuk diri saya sendiri sebagai pelepas rasa stres dan menyalurkan hobi. Semoga saja ketika rejeki itu ada, salah satu dari kedua piano digital tersebut masih ada di Prelo, he he… ***

kedua piano digital pilihan Prelo saya masukkan ke daftar barang favorit saya di lovelist. (foto screenshot: dokpri)

Iklan

2 thoughts on “Memilih Piano Second di Prelo: Piano Bekas Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s