Alasan Memilih Laptop Lenovo Demi Melepas Netbook Kesayangan

Apa rasanya punya netbook kesayangan yang sudah setia menemani kamu di saat-saat senang maupun susah, lalu kini laptop itu sudah tidak bisa lagi berfungsi dengan baik? Lebih mengharukan lagi jika netbook yang pernah kita miliki itu rela telah membuang energinya berjam-jam menemani kita mengerjakan tugas-tugas kuliah seperti mengetik skripsi atau tesis, dan sekarang distel satu jam saja baterai sudah mau habis?

netbook kesayangan yang menemani keseharian saya mengerjakan tesis S2 ataupun job terjemahan sejak tahun 2009, pada tahun 2016 harus tutup usia. (foto ilustrasi: pexels.com)

Sejak dibeli tahun 2009, netbook kesayangan telah setia menemani saya, tidak hanya ketika saya mengerjakan tesis, melainkan juga saat kembali ke Indonesia dan kembali meniti karier dari awal sebagai penulis blog dan penerjemah. Selain itu, berkat terbiasa mengerjakan teks-teks Prancis, yang dulunya saya hanya mengerjakan tugas terjemahan berbahasa Inggris, sejak pulang dari Prancis pun saya kelimpahan order terjemahan berbahasa Prancis dan mengharuskan saya berkorespondensi dalam bahasa Prancis dengan agen di luar negeri. Bahkan netbook kesayangan saya bawa pindahan ke Surabaya ketika saya mendapat pekerjaan di ibukota provinsi Jawa Timur itu selama dua tahun.

promo peluncuran produk Lenovo yang menjadi sponsor film AADC 2 (foto sumber: twitter Lenovo Mobile ID)

Tapi, akhirnya toh netbook tersebut harus saya relakan masa โ€˜purna baktiโ€™-nya pada sekitar tahun 2016 yang lalu. Kebetulan, saya tidak lagi terlalu tergiur membeli barang-barang gadget jika nggak butuh-butuh amat. Makanya netbook kesayangan pun baru tujuh tahun bisa saya lepaskan. Namun, jika memang perlu banget, saya harus membeli barang gadget berkualitas terbaik yang bisa tahan lama hingga beberapa tahun ke depan dan sanggup menemani saya mengerjakan sebagian besar pekerjaan yang mengharuskan saya memang rutin bersentuhan dengan laptop ataupun netbook.

Nah, pada tahun 2016 itu kebetulan lagi gadget keluaran Lenovo sedang meluncurkan produk terbaru, seiringan dengan dirilisnya film AADC2 (lah apa hubungannya ๐Ÿ˜€ ?). Ceritanya, bertepatan dengan launching AADC2, Lenovo sekalian promosi deh produk-produk gadget terbaru seperti smartphone dan laptop plus ada undian berhadiah jalan-jalan ke New York (meskipun akhirnya saya tidak dapat โ˜น ). Di beberapa adegan film AADC2 pun terlihat tokoh-tokohnya mengenakan ponsel pintar bermerk Lenovo.

Tetapi saya lebih tergiur laptop-nya. Saya sudah lama sekali ingin punya laptop yang multifungsi: bisa untuk mengetik berjam-jam, browsing internet terutama kamus online, tapi bisa juga buat nonton streaming film dengan gambar berkualitas bagus berhubung saya hobi nonton. Dan, nontonnya bisa sambil tidur-tiduran di kasur, he he he. Selain itu saya perlu laptop yang portabel alias ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Jika memang diperlukan si laptop pun bisa berubah menjadi tablet (walaupun fungsi terakhir jarang saya pakai).

Keunggulan Lenovo Yoga 300 (foto sumber: website Lenovo)

Netbook Lenovo Yoga 300 menjawab pertanyaan saya ini. Laptop satu ini bisa dilipat-lipat hingga 360 derajat dan performanya luar biasa canggih. Dilengkapi dengan prosesor Intelยฎ Pentiumยฎ, laptop ini bisa digunakan untuk bekerja maupun untuk kegiatan hiburan seperti main game atau nonton film. Apalagi speaker-nya dilengkapi dengan Dolbyยฎ Home Theaterยฎ, berasa sedang menonton bioskop.

Di website e-commerce Matahari Mall, Anda dapat menemukan berbagai laptop sesuai kebutuhan. (foto screenshot website MatahariMall)

Bagaimana dengan harganya? Untuk laptop atau netbook dengan kualitas prima semacam ini harganya memang nggak main-main juga. Tapi, ternyata membeli secara online via Matahari Mall bisa dapat diskon lumayan. Di situs e-commerce yang satu ini, kita bisa menemukan berbagai jenis laptop sesuai kebutuhan dari berbagai merk. Mau laptop untuk keperluan main game, atau laptop layar sentuh, laptop super tipis dan ringan, semuanya ada. Merk-merk laptop yang ditawarkan di Matahari Mall juga merk yang sudah dikenal masyarakat awam, seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, bahkan Apple. Mau cek harga laptop terbaru, juga bisa dilihat di Matahari Mall, termasuk Lenovo Yoga yang saya beli setahun yang lalu.

di Matahari Mall, calon pembeli dapat: 1. menyeleksi laptop sesuai range harga, 2. jenis layanan pengiriman yang diinginkan, 3. lokasi atau tempat penjualan laptop, 4. brand atau merk laptop, 5. kapasitas penyimpanan memori laptop yang diinginkan, 6. melihat harga laptop yang lebih murah pada aplikasi smartphone, 7. berbicara dengan Customer Service Matahari Mall.

Bagaimana dengan jaminan kualitas laptopnya, apakah sesuai dengan yang tertera pada deskripsi dan gambar? Di Matahari Mall, calon pembeli dapat mengecek lokasi penjualan dan memilih jenis layanan pengiriman, loh. Menurut saya, kedua hal ini paling penting jika Anda ingin membeli gadget via toko online, supaya merasa yakin dengan kualitas barang yang Anda beli. Jadi Anda tidak merasa sia-sia telah menggelontorkan dana lumayan untuk membeli gadget baru. Bahkan Anda bisa meng-install aplikasi Matahari Mall di smartphone untuk mendapatkan harga gadget lebih murah lagi. Jadi, coba cek sekarang juga harga laptop terbaru di Matahari Mall sebelum memutuskan untuk membeli, dan bandingkan dengan harga di toko. Selamat berbelanja gadget, ya ๐Ÿ˜Š. ***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s