Baju Koko Hadiah Lebaran untuk Ayah

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis tentang keinginan saya menghadiahkan peralatan berkebun untuk ayah dengan mengikuti lomba blog elevenia. Tapi, nampaknya saya belum beruntung. Untungnya saya belum bilang apa-apa ke ayah, karena memang rencananya hadiah yang akan saya berikan itu harus berupa kejutan. Ya mosok hadiah pakai bilang-bilang 😉.

Awal Juni kemarin, tepatnya tanggal 6, ayah saya merayakan ulang tahun yang 77 tahun. Sudah manula banget yah, hi hi… tapi secara fisik, ayah saya tampak seperti masih berusia sekitar 50-60 tahunan. Itu juga kata orang-orang, loh. Kebetulan, tanggal 6 Juni bertepatan sekali dengan minggu pertama kami sekeluarga menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Ulang tahun ayah kali ini bertepatan dengan hari-hari pertama puasa Ramadhan. (foto sumber: pexels)

Kebetulan lainnya, pada bulan Ramadhan ini saya malah jobless. Mungkin ada hikmahnya bulan Ramadhan tahun ini saya menjadi pengangguran, karena artinya saya bisa punya lebih banyak waktu untuk beribadah bersama-sama keluarga di rumah. Meskipun saya tetap punya seabrek kegiatan sebagai blogger (yah, hitung-hitung isi waktu nganggur dengan menekuni kembali kegiatan yang saya sukai, yaitu menulis), dibandingkan dulu waktu masih nge-kost, sekarang saya jadi lebih sering ngabuburit, bukber bareng, sholat berjama’ah dengan ayah saya di rumah. Biasanya kami sholat berjama’ah di waktu Subuh, atau pada saat Maghrib dan Isya’, sekaligus sembahyang Tarawih juga di rumah.

ulang tahun ayah saya yang dirayakan bersama ibu tiri. Kemeja batik yang dikenakannya merupakan baju yang saya belikan sekitar 1-2 tahun yang lalu. (foto: dokpri)

Setiap kali hendak sholat berjama’ah maupun sendiri, saya perhatikan ayah saya akan mengganti terlebih dahulu baju yang dikenakannya dengan kostum khusus untuk sembahyang. Biar slengekan dan cuek begitu, ayah saya ternyata sangat memperhatikan penampilannya saat akan sholat. Beliau senang sekali mengenakan baju gamis atau baju koko, terutama yang tidak terlalu banyak motif di sana-sini dengan warna-warna temaram, seperti putih, biru, hijau, abu-abu atau coklat.

Melihat foto ulang tahun ayah saya yang dirayakan bersama ibu tiri, saya jadi ingat, itulah terakhir kalinya saya membelikan baju untuk ayah. Baju kemeja batik yang dikenakan ayah saya untuk hari ulang tahunnya, sudah lama sekali saya membelikannya… mungkin sekitar satu atau dua tahun yang lalu.

Lebaran tahun kemarin, yaitu tahun 2016 atau 1437 Hijriyah, ayah saya baru saja menjalani pemulihan setelah diopname dari rumah sakit. Jadi, tidak ada cerita membelikan baju baru. Semua perhatian tercurah untuk kesehatan ayah saya, seperti membelikannya obat-obatan, vitamin, dan susu khusus untuk penyakit diabetesnya.

saya ingin membelikan baju koko elevenia yang keren punya seperti pada foto ini untuk ayah saya. (foto sumber: elevenia.co.id)

Tahun ini, mumpung masih bisa merayakannya bersama ayah saya, dan mumpung saya punya cukup banyak waktu menghabiskan bulan puasa dan lebaran di rumah bareng ayah, saya ingin membelikannya baju koko lagi. Tahu sih, koleksi baju kokonya mungkin sudah banyak. Tapi ayah saya selalu senang jika putra-putrinya memberikan hadiah, dan biasanya langsung dipakainya saat itu juga. Lagipula, koleksi baju koko ayah saya yang sudah ada rata-rata sudah pada kusam, karena keseringan dipakai untuk sholat.

Saya lihat di elevenia punya banyak koleksi baju koko yang keren-keren. Apalagi saya sudah sering berbelanja di elevenia. Terakhir kali saya belanja online di elevenia adalah membeli modem mifi untuk kebutuhan internetan di rumah. Yah, kalau dulu waktu masih nge-kost bisa sepuasnya pakai wifi, sekarang harus pintar-pintar memilih modem untuk internetan dengan bujet rendah. Namanya juga blogger yah, bagaimana pun saya tetap perlu terkoneksi ke internet.

Ada promo diskon dan gratis ongkir untuk pembelian baju koko di elevenia selama bulan puasa, loh!

Begitu pula dengan berbelanja kebutuhan lainnya. Lagi-lagi berhubung sedang jobless, saya pikir berbelanja baju koko buat hadiah lebaran sekaligus hadiah ulang tahun ayah saya di elevenia adalah pilihan tepat.

Soalnya, di elevenia banyak diskonnya, he he… Nggak hanya diskon produk, tapi ada juga diskon ongkos kirim, diskon dari poin berbelanja, diskon harian, diskon bulanan.. Pokoknya banyak! 😊 Selama bulan puasa dan lebaran saja, elevenia menggelar Banjir Diskon hingga 87%! Belum lagi untuk kategori fashion pria, terutama pilihan baju kokonya, ada promo ekstra diskon dan gratis ongkos kirim.

Ya Allah, semoga do’a saya agar bisa membelikan baju koko di elevenia untuk ayah saya sebagai hadiah lebaran dan hadiah ulang tahun terkabul, aamiin.. (foto: dokpri)

Wah, kesempatan seperti ini tidak boleh saya sia-siakan. Semoga saja kali ini elevenia mengabulkan permintaan saya ya, supaya saya bisa melihat ayah dengan bangga mengenakan baju koko baru pemberian putrinya pada saat lebaran Idul Fitri nanti 😉. Marhaban ya Ramadhan, dan selamat kembali kepada fitrah di Idul Fitri tahun ini. Aamiin… ***

 

Iklan

6 thoughts on “Baju Koko Hadiah Lebaran untuk Ayah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s