Cinta dan Keluarga di Film ‘Demi Cinta’

MNC Pictures semakin getol memproduksi dan menayangkan film-film layar lebar dalam berbagai genre sejak beberapa tahun belakangan. Satu lagi film yang mengawali tahun baru 2017 ditingkahi dengan gelak tawa penonton. Ya, film berjudul Demi Cinta dengan genre komedi ini untungnya dibintangi aktor-aktris kawakan seperti Tora Sudiro, Titi Kamal, Teuku Rifnu Wikana dan Barry Prima sehingga adegan dan dialog yang disampaikan pun terasa natural, dan tentunya mengundang tawa.

Film drama komedi Demi Cinta produksi MNC Pictures yang siap mengocok perut Anda sekeluarga, tayang di bioskop mulai 19 Januari 2017. (foto banner: FB Blogger Crony)

Film drama komedi Demi Cinta produksi MNC Pictures yang siap mengocok perut Anda sekeluarga, tayang di bioskop mulai 19 Januari 2017. (foto banner: FB Blogger Crony)

Adalah Masbin (Tora Sudiro) yang hidup berdua dalam keadaan pas-pasan dengan sepupunya yang baru memasuki kehidupan dewasa muda, Bagus (dimainkan dengan baik oleh Ricky Harun) di sebuah rumah susun di Jakarta. Bagus yang tampan namun polos mendambakan cinta Cempaka, tetangganya yang cantik dan bekerja sebagai sekretaris direksi. Masbin menasihati Bagus untuk segera mendapatkan pekerjaan setara manajer agar bisa menarik perhatian gadis pujaannya. Sayangnya, ijazah Bagus hanya sampai SMA, sehingga lamarannya selalu ditolak oleh berbagai perusahaan. Apalagi, posisi yang dia minta langsung manajer, seperti saran Masbin.

Masbin dan Bagus mempunyai seorang tetangga lainnya yang mendadak kaya-raya, Syamsuddin (Rifnu Wikana), setelah ia bekerja pada seorang penjahat kelas kakap Toni Montana (Barry Prima) yang masih mendekam di penjara. Ingin hidupnya berubah kaya agar bisa memikat Cempaka, Bagus pun mengikuti saran Masbin dan Syamsudin, melamar pekerjaan sebagai anak buah Toni. Namun, berhubung Bagus belum punya track record kejahatan, maka dibantu sepupunya, mereka berdua merencanakan kasus penculikan seorang anak terhadap seorang tetangga single mother yang tinggal di rumah mewah, Ibu Amara (Titi Kamal).

Tora Sudiro dan Ricky Harun berduet sebagai saudara sepupu yang melakukan aksi kejahatan agar dapat memikat perhatian Cempaka. (foto: trailer Demi Cinta di YouTube)

Tora Sudiro dan Ricky Harun berduet sebagai saudara sepupu yang melakukan aksi kejahatan agar dapat memikat perhatian Cempaka. (foto: trailer Demi Cinta di YouTube)

Adegan demi adegan serta dialog yang kocak mengalir mulus sejak film dimulai. Misalkan saja ketika Bagus dan Masbin mengendap-endap di halaman rumah Ibu Amara mengenakan penyamaran masing-masing: Masbin memakai tudung kepala yang disangka jilbab oleh Bagus, sementara Bagus memakai topeng tokoh hero anak-anak Iron Man. Atau saat Bagus menulis surat permintaan tebusan setelah berhasil menculik anak Ibu Amara, ia memulai surat tersebut dengan sapaan Assalamu’alaikum, serta membubuhkan cap jempol di akhir surat. Untungnya kekocakan film ini terus dijaga sampai akhir dengan ditiadakannya adegan slapstick. Paling tidak, itu yang saya amati dari awal hingga akhir film. Bahkan adegan berkelahi di rumah makan padang pun, meskipun memang kalau dibayangkan tidak masuk logika, tapi teknik mengambil gambarnya oke sehingga terkesan natural.

Titi Kamal berperan sebagai Ibu Amara, single mother yang anaknya diculik oleh Tora dan Ricky di film Demi Cinta. (foto: twitter)

Titi Kamal berperan sebagai Ibu Amara, single mother yang anaknya diculik oleh Tora dan Ricky di film Demi Cinta. (foto: twitter @BoxOfficeMovie_)

Selain bintang-bintang yang sudah bersinar namanya, film ini juga diramaikan oleh aktris pendatang baru seperti Nasya Marcella (biasanya bermain untuk serial televisi) sebagai Sandra, baby sitter si anak yang diculik. Ada juga Farali Khan yang wajah dan aktingnya dapat kita lihat di sinetron Hijab I Love You di SCTV, berperan sebagai Cempaka, gadis tetangga yang ditaksir Bagus.

Film berdurasi 90 menit ini mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia tanggal 19 Januari 2017, namun sebelumnya beberapa roadshow bersama para pemain sudah dijadwalkan di beberapa mal ibukota, seperti Blitz Megaplex Grand Indonesia, Mega Bekasi XXI dan Blok M Square. Saya bersama teman-teman komunitas dari Blogger Crony mengikuti acara premier di Blitz GI yang ternyata dimeriahkan juga oleh Ricky Harun, Titi Kamal dan Rifnu Wikana dengan memberikan sambutan sebelum film dimulai.

Terkadang, cinta yang terlalu kita harapkan malah kita temukan pada orang lain yang tidak kita duga, lho. (foto: trailer film Demi Cinta di YouTube)

Terkadang, cinta yang terlalu kita harapkan malah kita temukan pada orang lain yang tidak kita duga, lho. (foto: trailer film Demi Cinta di YouTube)

Bagi teman-teman yang membutuhkan film yang menghibur dan bisa membuat Anda tergelak dari awal sampai akhir, Demi Cinta dapat menjadi tontonan pilihan. Bahkan, Anda juga bisa mengajak keluarga, lho, karena film ini sebenarnya memberikan pesan bahwa keluarga yang bahagia itu adalah ketika seorang anak dapat hidup dengan damai dalam keceriaan bersama ayah ibunya. Dan… cinta yang terlalu kita harapkan pada seseorang itu terkadang tidak selalu bisa terwujud, karena ternyata ada orang yang lebih baik di luar sana yang tidak kita duga ;). Jadi, selamat menonton, ya! ***

Genre : Drama komedi
Sutradara : Azhar Kinoy Lubis
Produksi: MNC Pictures
Penulis Skenario : Syamsul Hadi, Fatmaningsih Bustamar
Produser : Deni Dirmansyah

Iklan

2 thoughts on “Cinta dan Keluarga di Film ‘Demi Cinta’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s