Perlindungan Menyeluruh untuk Kesehatan Kulit Keluarga

Liburan akhir tahun sekeluarga dan berfoto bersama, merupakan rejeki dan karunia yang tak ternilai harganya. (foto: dokpri)

Liburan akhir tahun sekeluarga dan berfoto bersama, merupakan rejeki dan karunia yang tak ternilai harganya. (foto: dokpri)

Liburan akhir tahun baru kemarin memang tidak direncanakan bagi saya. Terlebih lagi saya baru kembali bekerja kantoran sejak awal Desember, dan status saya masih staf temporer. Jadi, ditepis dulu deh angan-angan untuk bisa jalan-jalan. Bujet saja tidak punya, namanya juga lima bulan jadi pengangguran, he he he…

Tapi, namanya rejeki itu memang datangnya tidak terduga ya. Tahu-tahu saja ibu tiri menawarkan saya untuk ikut serta pergi berlibur akhir tahun ke Bali. Awalnya hanya ayah kandung yang diajak, dan saya pikir tidak mengapa lah, biar ayah menikmati hari tuanya. Apalagi ayah sudah sekian lama tidak jalan-jalan ke Bali. Terakhir perjalanan ke Bali yang dilakukannya adalah sekitar jaman dua puluh tahun yang lalu, bahkan mungkin lebih, saat beliau masih muda dan aktif bekerja. Eh tahu-tahu saya dan kakak diajak juga, ya sudah siapa yang nggak nolak ;).

Meskipun judulnya liburan, tapi tidak boleh lupa untuk tetap merawat kulit. Terutama, di usia kepala tiga begini, memang terasa perbedaannya dibandingkan waktu masih berusia dua buluh ke bawah. Di kantor baru, meskipun lebih nyaman, AC-nya ternyata sentral, jadi otomatis saya kedinginan bak di kutub setiap hari. Kulit pun jadi gampang keriput. Saat liburan, walaupun sering berada di outdoor alias luar ruangan, tetap saja sinar matahari yang terik membuat kulit berpotensi bersisik dan pecah-pecah, terutama pada telapak kaki dan siku tangan.

sorbolene-di-dalam-pesawat

Saat naik pesawat, saya juga tidak lupa membubuhkan Sorbolene agar kulit tidak kering karena terpaan udara AC. (foto: dokpri)

Jadi, saya selalu membawa-bawa Sorbolene, produk pelembab bagi tubuh (body moisturizer) ke mana-mana. Kemasannya yang saya punya sangat praktis seperti wadah pasta gigi berbentuk tube bundar dengan berat total 100 gram, bisa saya masukkan ke handbag untuk pergi ke kantor, atau tas ransel saat pergi berlibur. Sorbolene merupakan salah satu varian dari produk perawatan tubuh yang dikeluarkan oleh Redwin, brand impor asal benua Kanguru, Australia.

Saya juga sedia Sorbolene di kantor, apalagi AC sentral membuat kulit saya kerap terasa kering. (foto: dokpri)

Saya juga sedia Sorbolene di kantor, apalagi AC sentral membuat kulit saya kerap terasa kering. (foto: dokpri)

Selain kemasan tube 100g, Sorbolene juga tersedia dalam kemasan keluarga berukuran 500ml, 1 liter dan 2 liter. Produk pelembap ini keistimewaannya tidak mengandung bahan kimia paraben, yang biasanya digunakan sebagai salah satu bahan dasar produk perawatan tubuh agar tetap awet dan tidak mudah jamuran. Tetapi, menurut para dokter ahli sih, paraben itu zat yang berbahaya karena bisa memicu pertumbuhan sel kanker.

Sebaliknya, Sorbolene mengandung Gliserin, yaitu semacam senyawa asam lemak, yang untuk produk ini diambil dari tumbuh-tumbuhan, berfungsi menjaga kelembapan suatu zat. Ada juga kandungan Sorbitol, juga semacam senyawa kimia, juga berasal dari tumbuh-tumbuhan yang fungsinya serupa dengan Gliserin, yaitu melembapkan kulit terutama pada kondisi yang sangat kering. Ditambah lagi dengan kandungan vitamin E yang diperoleh dari minyak biji gandum, juga berfungsi sebagai pelembap alami, Sorbolene menjadi produk pelembap tubuh yang sangat aman digunakan oleh semua usia. Dan, ketiga bahan pelembap utama di atas pastinya aman untuk kulit sensitif.

Ke pantai jangan lupa juga membubuhkan Sorbolene untuk kulit tetap lembap dan terjaga kelembutannya. (foto: dokpri)

Ke pantai jangan lupa juga membubuhkan Sorbolene untuk kulit tetap lembap dan terjaga kelembutannya. (foto: dokpri)

Saya sendiri termasuk pemilik kulit normal cenderung kering dan sensitif, terutama keseringan berada di ruangan ber-AC menyebabkan kulit saya terasa kasar. Begitu pula saat ke pantai tatkala liburan akhir tahun. Teriknya matahari di kawasan Indonesia tengah, khususnya di pulau, membuat saya mau nggak mau harus merawat kulit meskipun saya ini termasuk orang yang rada cuek sama penampilan. Sorbolene body moisturizer membantu menjaga kulit saya tetap sehat walaupun habis terpapar sinar matahari, atau suhu AC yang nggak main-main dinginnya.

Cara mengaplikasikan Sorbolene cukup dioleskan secukupnya ke telapak tangan, lalu diusapkan ke kedua tangan, kedua kaki, badan serta punggung. Ketika menuangkannya ke telapak tangan saya, terasa sekali tekstur lotion ini begitu kental namun lembut, jadi tidak mudah tumpah meskipun tutup tabungnya terbuka beberapa saat. Karena kekentalannya itulah body moisturizer ini tidak gampang meleleh jika dimasukkan dalam tas bahkan ke dalam koper istilah Jawa-nya dikrekep 😀 untuk waktu lama. Ketika diusapkan ke tangan, kaki, dan tubuh, ia memang terasa agak pekat, namun sifatnya hanya sementara, karena lotion Sorbolene ini cepat meresap ke dalam pori-pori tubuh.

Uniknya, Sorbolene ini juga mempunyai manfaat lain, loh. Tidak hanya sebagai pelembap, tapi bisa juga untuk :

Sorbolene yang manfaatnya multipurpose, bisa untuk bayi, membersihkan make up, bahkan cukur bulu atau jenggot :). (foto: dokpri)

Sorbolene yang manfaatnya multipurpose, bisa untuk bayi, membersihkan make up, bahkan cukur bulu atau jenggot :). (foto: dokpri)

  1. menyembuhkan kulit yang mengalami iritasi akibat sunburn atau terbakar sinar matahari (ya seperti saya ini yang kulitnya jadi gosong setelah main-main di pantai :D),
  2.  kulit bayi yang mengalami ruam atau skin rash,
  3. cukur bulu, terutama pada bagian betis, dan cukur kumis atau jenggot,
  4. membersihkan wajah sehabis dandan (make up removal).

Jadi, Sorbolene bisa dipakai tidak hanya untuk wanita, tetapi juga kaum lelaki, bahkan aman bagi anak-anak dan bayi. Formulanya tidak mengandung pewarna maupun pengharum, jadi memang ideal untuk seluruh keluarga.

Sejak diluncurkan ke Indonesia tahun 2013, Sorbolene dari Redwin telah meraih beberapa penghargaan, yaitu:

  • Women’s Health Indonesia Beauty Choice tahun 2014 untuk produk Body Wash
  • Women’s Health Indonesia Beauty Choice 2015 untuk produk Moisturizer Restoring with Vitamin E
  • Beauty Highlights tahun 2015 dari majalah Women’s Health Indonesia untuk produk pelembap tangan Daily Revitalising Nourishment with Cocoa and Shea Butter
  • Grooming Choice tahun 2015 dari majalah Men’s Health Indonesia untuk produk Body Wash 
Tekstur lotion Sorbolene yang kental dan lembut, tidak mudah meleleh serta cepat meresap ke pori-pori kulit. (foto: dokpri)

Tekstur lotion Sorbolene yang kental dan lembut, tidak mudah meleleh serta cepat meresap ke pori-pori kulit. (foto: dokpri)

Di Indonesia, Redwin Sorbolene didistribusikan oleh PT Artdeco Indonesia dalam dua varian. Pertama yaitu produk Body Wash ukuran 500ml untuk keluarga dengan harga Rp 500.000,-. Wah, ukuran segede ini sih mungkin bisa dipakai untuk sebulan kali ya. Kedua yaitu produk Moisturizer yang sudah saya rasakan manfaatnya, dalam ukuran 500ml untuk keluarga dengan harga Rp 165.000,-; dan ukuran 100ml kemasan tabung yang saya pakai sehari-hari dengan harga Rp 75.000,-. Sorbolene bisa didapatkan di toko-toko berikut: Century, Guardian, Watson, Ranch Market, Farmers Market, The Food Hall, Daily Food Hall, Toserba Yogya, Kem Chicks, Apotik Melawai, Kimia Farma, Papaya Fresh Gallery, GrandLucky Superstore. Kalau di kota Anda tidak ada toko-toko di atas, bisa juga lho membelinya melalui internet di situs-situs e-commerce seperti Blibli atau Lazada.

Redwin Sorbolene juga bisa dibeli secara online melalui Blibli.com

Redwin Sorbolene juga bisa dibeli secara online melalui Blibli.com

Berkat berbagai keunggulan serta prestasi yang pernah diraihnya, slogan kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturizer bukan isapan jempol belaka.  Selain itu,  setelah saya membaca beberapa review di website luar negeri, pelembap kulit yang diproduksi oleh PharmaCare Laboratories Pty Ltd. ini ternyata merupakan brand nomor satu di Australia.

Sorbolene juga tersedia dan dijual online melalui Lazada.co.id

Sorbolene juga tersedia dan dijual online melalui Lazada.co.id

Oya, ada satu hal yang penting yang perlu Anda ketahui, nih. Selain bahan-bahan yang digunakan aman untuk keluarga karena diambil dari tumbuh-tumbuhan, produk-produk keluaran Redwin, termasuk Sorbolene, telah mendapat sertifikasi halal dari Australian Federation of Islamic Council (disingkat AFIC).

Gunakan Sorbolene sehabis mandi atau pada saat berjemur di bawah sinar matahari. (foto: dokpri)

Gunakan Sorbolene sehabis mandi atau pada saat berjemur di bawah sinar matahari. (foto: dokpri)

So, mau liburan atau mau kerja, saya sarankan untuk selalu menggunakan Sorbolene agar kulit tetap lembut, sehat, dan terjaga kelembapannya. Self-reminder untuk diri saya sendiri juga sih, berhubung makin bertambah usia semakin harus memperhatikan kesehatan tubuh juga. ***

Berikut ini video yang saya buat selama berlibur ke Bali dengan menggunakan Sorbolene Moisturizer. Selamat menyaksikan 😉 !

Iklan

8 thoughts on “Perlindungan Menyeluruh untuk Kesehatan Kulit Keluarga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s