Nonton AADC2 di Ponsel? Bisa…

Walaupun film Ada Apa Dengan Cinta 2 baru saja diluncurkan bulan April 2016 kemarin, tetapi para penggemarnya seperti masih belum puas untuk menontonnya lagi (termasuk saya). Bagaimana tidak, karena kisahnya dekat dengan kehidupan remaja dan anak muda kota besar. Meskipun di kisah AADC 2 (saya singkat saja ya 🙂 )para tokohnya seperti Cinta, Karmen, Milly dan Maura sudah menjadi ibu muda atau wanita dewasa dengan setting masa kini, namun film ini muncul seolah sebagai pengobat rasa kangen bagi mereka yang melewati masa remaja dengan menonton AADC edisi pertama dan ingin mengetahui kelanjutan cerita para tokoh setelah lulus SMA. Selain itu, ending cerita yang masih mengambang pada AADC pertama membuat penonton tidak sabar ingin mendapatkan akhir cerita yang membahagiakan dalam kisah AADC 2.

Nonton AADC 2 di HP melalui aplikasi HOOQ seperti yang saya lakukan ini bisa koq ;). (foto: dokpri)

Nonton AADC 2 di HP melalui aplikasi HOOQ seperti yang saya lakukan ini bisa koq ;). (foto: dokpri)

Berhubung film AADC 2 sudah tidak nongol lagi di bioskop, saya memang ‘terpaksa’ rada sabar sih untuk menunggu film tersebut diputar lagi, biasanya di layar kaca alias televisi swasta seperti AADC pertama. Atau biasanya, pusat-pusat kebudayaan suka ada yang memutarkan film tersebut seperti di gedung kantor tempat saya dulu pernah bekerja. Tapi, waktu itu saya nggak kesampaian nonton AADC 2 di auditorium gedung kantor lama saya karena jam tayangnya kemaleman.

fasilitas-hooq

Tapi, tahu-tahu saya mengetahui bahwa AADC 2 bisa ditonton melalui layar ponsel atau tablet ketika mendengar ada aplikasi yang dapat memutar film-film terbaru yang pernah tayang di bioskop. Ponsel atau tablet yang digunakan bisa berbasis Android atau iOS. Namun aplikasi ini nggak hanya menyetel film terbaru dari layar lebar, tapi juga film-film serial yang sedang hits di saluran-saluran tivi luar negeri seperti Supergirl, Criminal Minds, Once Upon A Time, The Mentalist, bahkan film-film animasi untuk anak-anak. Wah, ini judulnya kangen-kangenan dengan masa-masa ketika dulu masih berlangganan tivi kabel di rumah, he he he…  . Yah, berhubung sekarang di rumah sudah tidak memasang tivi kabel, dan di kosan pun hanya menyediakan saluran tivi lokal yang isinya kebanyakan saluran berita, terkadang keinginan untuk menyaksikan film-film impor dengan cerita yang berkualitas kembali muncul.

Menonton AADC2 secara streaming melalui laptop, berkat aplikasi HOOQ juga bisa ;). (screen capture foto dokpri)

Menonton AADC2 secara streaming melalui laptop, berkat aplikasi HOOQ juga bisa ;). (screen capture foto dokpri)

Tapi sekarang rasa kangen saya itu bisa terobati dengan hadirnya aplikasi penyedia layanan video atau film on demand ini, yang diberi nama HOOQ. Keren, ya, spelling-nya mirip-mirip hook atau ‘kait’, yang boleh diartikan seperti “i’m hooked on you“, saya tergila-gila padamu ;). (Halah, opo seh...). Maksudnya, aplikasi ini bisa saja nanti membuat penggunanya tergila-gila karena jumlah film yang tersedia sangat banyak dengan berbagai pilihan: bisa untuk keluarga, untuk anak-anak, untuk remaja, bahkan film-film Bollywood, film laga, film Indonesia jadul, film Indonesia terbaru termasuk AADC2, film berbahasa Filipina… pokoknya buanyaaaak!! Dan, karena ini aplikasi, maka filmnya bisa ditonton kapan saja dan di mana saja.

berbagai pilihan film yang ada di HOOQ dengan berbagai kategori, mulai film yang paling ngehits, serial tivi yang sedang populer, film anime, film anak-anak, bahkan film-film Bollywood! (screen capture dokpri)

berbagai pilihan film yang ada di HOOQ dengan berbagai kategori, mulai film yang paling ngehits, serial tivi yang sedang populer, film anime, film anak-anak, bahkan film-film Bollywood! (screen capture dokpri)

Ya, aplikasi HOOQ ini tidak hanya bisa distel di ponsel atau tablet, tapi juga bisa diakses dari layar laptop maupun komputer. Jika via ponsel, untuk registrasinya maka user atau pengguna harus memasukkan nomor HP, maka kalau Anda ingin mengakses via laptop atau komputer bisa registrasi dengan alamat e-mail. Selain itu, kalau menonton via ponsel atau tablet Anda bisa mendonlot atau mengunduh filmnya sekaligus, kalau di laptop atau komputer nontonnya streaming saja. Untuk ketentuannya bisa lebih lanjut Anda baca di sini ya: Berbagai Pertanyaan tentang HOOQ.

Yang menarik lagi, jika Anda ingin membeli paket HOOQ dengan kuota pulsa HP, Anda bisa memanfaatkan layanan paket entertainment dari provider Telkomsel. Bisa juga Anda membeli paket AddOn Hooq untuk pengguna layanan pascabayar kartu Halo dengan biaya Rp 50 ribu saja perbulan dengan kuota hingga sebesar 5GB. Asyik, ‘kan! Info lebih detail mengenai paket HOOQ dari Telkomsel bisa Anda baca di sini: Telkomsel HOOQ.

Tapi kalau mau beli langsung paket HOOQ via GooglePlay pun tidak masalah. Ada berbagai paket berlangganan aplikasi HOOQ yang bisa Anda pilih sesuai keinginan:

  • paket mingguan sebesar Rp 18.700,- ,
  • paket 1 bulan Rp 49.500,-
  • paket 90 hari Rp 124.000,-
  • paket 180 hari Rp 244.000,-, dan
  • paket 1 tahun dengan biaya Rp 440.000,-.
Pembelian paket HOOQ juga bisa dengan paket AddOn HOOQ dari Telkomsel untuk pelanggan Halo. (screen capture dokpri)

Pembelian paket HOOQ juga bisa dengan paket AddOn HOOQ dari Telkomsel untuk pelanggan Halo. (screen capture dokpri)

Menurut saya sih biaya ini masih jauh lebih murah ketimbang membeli paket tivi kabel karena seringnya tidak semua saluran televisi asing ditonton. Bisa disebabkan faktor selera, waktu, dan mungkin terlalu banyak pilihan channel.

Oya, HOOQ berbaik hati loh menyediakan layanan menonton video streaming secara gratis selama 7 hari sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu dari berbagai pilihan paketnya. Pokoknya asalkan ada sinyal wifi, atau kuota pulsa HP Anda masih mencukupi, Anda bisa menonton film-film pilihan di HOOQ sepuasnya sampai beler, ha ha ha..

Selain itu, meskipun ada banyak film-film layar kaca maupun layar lebar berbahasa asing yang tersimpan dalam perpustakaannya HOOQ, Anda bisa menyaksikannya dengan pilihan subtitel bahasa Indonesia, loh! Ada juga pilihan bahasa-bahasa lainnya seperti subtitel bahasa Inggris untuk film-film Indonesia, misalkan film AADC 1 dan AADC 2. Jadinya bisa sekalian belajar bahasa Inggris, kan. Fitur pilihan bahasa ini tersedia pula untuk bahasa audio jika Anda ingin menonton film yang sudah disulihsuarakan (istilah kerennya dubbing), dan pilihan bahasa pada display aplikasi HOOQ sehingga memudahkan penggunaannya.

pilihan subtitel untuk menonton berbagai film di aplikasi HOOQ. (screen capture dokpri)

pilihan subtitel untuk menonton berbagai film di aplikasi HOOQ. (screen capture dokpri)

Sayangnya, aplikasi HOOQ ini belum menyediakan film-film dari negeri ginseng yang booming dengan film-film drama televisinya. Untungnya sih saya tidak gandrung dengan demam K-wave yang sedang melanda Indonesia (juga beberapa negara tetangga), sehingga tidak ada pilihan film serial Winter Sonata, Full House dan sebangsanya pun tidak masalah.

Yang penting bagi saya tetap bisa menonton film-film Indonesia berkualitas tanpa merasa bersalah… ya maksudnya tanpa perlu membeli versi bajakan atau mengunduh secara ilegal dari internet. ‘Kan artinya ini menghargai produksi film negeri sendiri juga ;). Tidak hanya AADC loh, tapi ada juga Sang Penari, Sokola Rimba, Mengejar Matahari, bahkan film sekelas festival seperti Atambua 39 Celcius dan 3 Doa 3 Cinta! Waduh, seperti apa ya karakter Dian dan Nico di sini berperan sangat berkebalikan dengan karakter mereka di AADC? Yuk, unduh dulu aplikasi HOOQ lalu tonton film-filmnya ;)! ***

Berikut ini tutorial menggunakan HOOQ yang saya dapatkan dari Youtube:

Iklan

17 thoughts on “Nonton AADC2 di Ponsel? Bisa…

  1. Ping balik: Saat Ngeblog Tidak Lagi Sekadar Menulis Konten, Tapi… | "Rumah Corat-Coret" Punya Dina

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s