Blogger dan Internet: Tidak Terpisahkan!

Menulis blog bagi saya artinya menuangkan berbagai pemikiran yang terkumpul di kepala saya, setelah mendapatkan sebuah ide. Berhubung menulis sudah menjadi kebutuhan (kalau seminggu nggak nulis itu rasanya hati gelisah, he he…), maka ide buat saya bisa datang dari mana saja. Bisa ketika saya sedang mengikuti sebuah event, membaca sebuah artikel di blog lainnya, menyimak berita terkini di televisi atau kanal berita online, bahkan hal yang ringan-ringan seperti menonton video YouTube.

Kegiatan nge-blog sambil berinternet, merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. (foto sumber: huffingtonpost.com)

Kegiatan nge-blog sambil berinternet, merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. (foto sumber: huffingtonpost.com)

Terakhir, saya membuat satu artikel panjang mengenai tokoh First Lady Gedung Putih gara-gara habis menonton trailer film Jackie di YouTube. Itu pun dilakukan tidak sengaja karena saya sedang iseng saja browsing film-film terbaru yang biasanya suka ditampilkan di sana sambil menjelang tidur malam. Browsing-nya biasanya pakai HP, karena toh kalau sudah mengantuk tinggal diletakkan di samping tempat tidur tanpa perlu menegakkan badan lagi ;p. Dasar pemalas ya saya…

Tapi, begitu lah. Kebutuhan akan akses internet yang lancar tentunya penting banget buat saya untuk menggali berbagai informasi di situs-situs internet yang kredibel, agar tulisan di blog saya menjadi lebih berbobot. Masalahnya, kalau lagi pulang ke rumah ayah saya ‘kan tidak ada akses wifi seperti di kos-kosan, jadi seharusnya sih saya punya modem portabel yang praktis dan tidak lemot. Tentunya, modem tersebut sebaiknya sudah berisi pulsa yang tarifnya masih masuk di akal, alias nggak bikin kantong kering.

Saya kepingin tuh punya portable modem Bolt yang dimiliki teman saya sesama blogger. Saya perhatikan dia selalu membawa-bawa modem Wifi Bolt 4G LTE ke setiap event untuk blogger. Selain bentuknya mungil, bisa digenggam tangan, modem ini juga ringan, dan praktis bisa dimasukkan dalam dompet atau tas.

Modem Bolt ternyata juga bisa dibeli di Tokopedia ;). (ilustrasi: Tokopedia.com)

Modem Bolt ternyata juga bisa dibeli di Tokopedia ;). (ilustrasi: Tokopedia.com)

Berhubung hingga sekarang saya belum kesampaian beli Bolt (karena malas ke toko handphone supaya nggak tergiur ;p dan toko-toko yang menjual paket Bolt pun masih terbatas), maka ide membeli paket portable modem Bolt beserta pulsanya di laman Tokopedia bisa menjadi pilihan tepat nih buat saya.

Berbagai pilihan dan jenis modem Bolt yang dijual di laman Tokopedia. (ilustrasi: Tokopedia.com)

Berbagai pilihan dan jenis modem Bolt yang dijual di laman Tokopedia. (ilustrasi: Tokopedia.com)

Di Tokopedia, selain menjual berbagai varian portable modem Bolt dengan harga yang relatif lebih murah, saya (dan Anda juga) bisa sekalian membeli Pulsa Bolt Online di Tokopedia Pulsa. Kita bisa memilih paket pulsa yang ada sesuai kebutuhan di laman Tokopedia Pulsa, mulai dari Rp 25.000,- , Rp 50.000,- , Rp 100.000,- , Rp 150.000,- dan yang paling tinggi Rp 200.000,- . Anda juga bisa membeli Pulsa Bolt Online kapan saja selama 24 jam.

Beli pulsa Bolt secara online melalui Tokopedia lebih praktis dan lebih banyak pilihannya. (ilustrasi: tokopedia.com)

Beli pulsa Bolt secara online melalui Tokopedia lebih praktis dan lebih banyak pilihannya. (ilustrasi: tokopedia.com)

Untuk pembayarannya bisa dengan berbagai pilihan metode  yang ada: mau kartu kredit boleh, internet banking bisa, atau mau bayar langsung di mini market rekanan Tokopedia seperti Indomaret, Pos Indonesia, Alfamart, Alfamidi, Lawson dan 7-Eleven pun bisa.  Kita juga bisa beli Pulsa Bolt Online melalui aplikasi Tokopedia di smartphone kita, yang dapat diunduh di Google Play atau Apple App Store.

Cakupan jaringan Bolt di wilayah Jadebotabek. (ilustrasi: nperf.com)

Cakupan jaringan Bolt di wilayah Jadebotabek. (ilustrasi: nperf.com)

Hm.. saya jadi terpikirkan untuk membeli paket Bolt beserta modemnya dalam waktu dekat. Supaya saya tetap bisa mengakses internet dengan lancar di mana saja ketika nggak ada sinyal Wifi, termasuk saat saya lagi di rumah ayah saya. Coverage atau cakupan sinyal Bolt pun lumayan luas loh, sudah termasuk wilayah Jadebotabek dan sekitarnya, juga di wilayah kota Bandung dan Medan. Yah, semoga saja ya bisa digunakan di seluruh kawasan Indonesia juga nantinya ;). ***

 

 

Iklan

4 thoughts on “Blogger dan Internet: Tidak Terpisahkan!

  1. Sandra

    Akuuuh blogger cupu hahaha nulis cuman pas di kantor doang, di rumah ngga punya laptop or koneksi internet, dari hp aja XD Beberapa teman pake bolt ini, tapi ternyata koneksinya juga sesuai dengan wilayah ya.. jadi diwilayah tertentu kadang2 koneksinya kurang bagus 😀

    Balas
  2. helenamantra

    Berhubung internet itu super penting buat nge-blog, aku pasang wifi di rumah. Alhamdulillah fee nge-blog bisa nutup biaya internet bulanan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s