Beli HP Murah Saat Tak Ada Dana Tapi Butuh Banget, Rasanya…

HP Samsung Galaxy Young 2 yang saya beli dengan cerita mengharukan di baliknya. (foto: dok.pribadi)

HP Samsung Galaxy Young 2 yang saya beli dengan cerita mengharukan di baliknya. (foto: dok.pribadi)

Bagaimana rasanya di zaman sekarang ini Anda tidak punya HP (atau ponsel), sedangkan Anda dalam usia produktif dengan banyak relasi? Merasa terasing dari dunia? Mungkin Anda masih bisa hidup tanpa Android, tapi tanpa telepon sama sekali? Sedangkan boks telepon umum atau wartel di Jakarta bisa dibilang nyaris tidak ada. Itulah yang sempat saya rasakan ketika saya hendak pindah dari kantor di Surabaya, ke kantor yang sama di Jakarta, tanpa dibolehkan membawa ponsel kantor yang sudah merangkap menjadi ponsel pribadi. Memang, sih, seharusnya saya memisahkan dua fungsi itu menjadi dua telepon berbeda, dengan kata lain punya dua ponsel dalam tas. Namun, mengingat kepraktisan, dan saya orangnya suka lupaan, jadi ya ponsel kantor pun difungsikan juga sebagai ponsel pribadi. Sementara, ponsel pribadi sudah lama saya jual karena sudah usang, dan sisanya yang masih saya simpan berupa ponsel Nokia punya almarhumah ibu yang hanya bisa buat SMS dan telepon.

Singkatnya, sebelum saya kembali ke Jakarta, saya memutuskan harus membeli ponsel pintar baru.  Setidaknya ponsel tersebut punya aplikasi Android di dalamnya, agar bisa whatsapp-an dengan keluarga yang tinggal berlainan kota, dan dengan teman-teman dekat yang sewaktu-waktu bisa saya mintakan bantuan. Namun karena saya tidak punya dana lebih (dipakai untuk kepindahan ke Jakarta), saya pun tidak menuntut macam-macam: ponsel Android tapi murah dan tahan lama. Yang penting bisa telponan, SMS-an, whatsapp-an. Juga, batere tahan lama! Penting, tuh, biar nggak perlu sering-sering nge-charge.

Setelah tanya sana-sini, para kolega menyarankan untuk membeli HP merk Samsung karena memenuhi kebutuhan saya di atas tadi. Masih banyak HP Samsung yang harganya di bawah satu juta rupiah, tapi fasilitas yang ditawarkannya memadai untuk segala macam fungsi: internetan, whatsapp, alarm, kalender, agenda. Kalau mau bisa unduh medsos dasar/basic seperti facebook dan twitter segala dari Google Play.

Saya pun browsing-browsing HP Samsung murah di berbagai toko online yang menjual barang elektronik di internet. Pastinya toko-toko online yang saya pilih yang sudah terjamin mutunya; dengan kata lain sistem pembayaran yang aman itu nomor satu jika saya membayar menggunakan kartu kredit. Bahkan kalau bisa sih menawarkan kemudahan lain yaitu bisa mencicil. Hihihi… dasar yah, sudah pilih yang murah, bayarnya kredit, nyicil pula :D. Maklum lah saat itu dananya dipakai untuk pindah dan bayar DP kost di Jakarta. Apalagi sayangnya kantor tidak menyediakan dana pindahan tersebut, alias dari kocek saya sendiri. Heuu, sedihnya.

Berbagai pilihan HP Samsung dengan variasi harga dan spesifikasi di MatahariMall.com

Berbagai pilihan HP Samsung dengan variasi harga dan spesifikasi di MatahariMall.com

Balik lagi ke ponsel, pilihan toko online pun jatuh ke MatahariMall.com. Saat itu toko online punya Grup Lippo ini baru saja diluncurkan, yang pastinya menawarkan banyak diskon. Terlebih lagi MatahariMall.com mengusung diskon gila-gilaan hingga 99% setiap harinya. Saya mengetahuinya dari berbagai iklan mengenai toko ini dari surat-surat kabar dan iklan banner di website-website.  Saya pun langsung meluncur ke MatahariMall.com dan mengetik kata HP Samsung murah di kotak pencarian. Lalu, voila, langsung muncul banyak pilihan HP Samsung mulai dari yang seharga lima ratus ribuan sampai dengan yang tidak terjangkau kocek saya yang tipis. Biar tidak tergoda dengan berbagai tawaran diskon yang ada, saya fokuskan pencarian pada HP Samsung yang memang sesuai dengan kebutuhan, dan pilihan saya jatuh pada Samsung Galaxy Young 2. Hanya selang waktu tiga hari setelah memesan dan melakukan pembayaran online, HP Samsung tersebut sampai di alamat kos saya di Surabaya dengan aman dan masih dalam keadaan tersegel, utuh.

Kini, meskipun sudah punya ponsel lainnya (kebetulan saya dapatkan dari hadiah doorprize, yang kemudian saya fungsikan sebagai ponsel kantor), HP Samsung murah yang saya beli dari MatahariMall.com masih saya simpan buat jaga-jaga. Yah, namanya ponsel kantor hadiah doorprize, entah mungkin itu produk coba-coba jadi beberapa kali sempat hang. Kalau sudah begitu saya beralih ke HP Samsung murah yang saya beli dengan cerita mengharukan di baliknya. Lebay, ha ha ha…tapi bener :). ***

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s