Icip-Icip Kuliner Kompasiana di Thai Alley Pacific Place

Penggila kuliner termasuk saya berkesempatan diundang oleh komunitas Kompasianer Penggila Kuliner, disingkat KPK, untuk icip-icip masakan Thailand di Thai Alley, Pacific Place, Jakarta, pada hari Sabtu 5 Maret yang lalu. Acara yang dimulai jam 11 siang ini dipandu oleh mba Ambar Arum sebagai manajer marketing restoran Thai Alley.

Kumpul-Kumpul Kompasiana Penggila Kuliner di Thai Alley Pacific Place, Sabtu 5 Maret 2016 (foto: Rahab Ganendra).

Kumpul-Kumpul Kompasiana Penggila Kuliner di Thai Alley Pacific Place, Sabtu 5 Maret 2016 (foto: Rahab Ganendra).

Sebenarnya saya sudah beberapa kali mengikuti acara Kompasiana baik yang di Jakarta maupun di Surabaya, namun kalau acara KPK baru kali ini, nih, dan ternyata seru juga. Dulu zaman sebelum pindah ke Surabaya tahun 2013, biasanya acara kuliner yang saya ikuti yaitu acara icip-icip yang diselenggarakan OpenRice atau YukMakan. Kini ternyata sejak saya kembali ke Jakarta, komunitas penggila, atau penggiat, atau apa pun itu namanya yang berkaitan dengan kuliner, semakin ramai dan banyak saja. Salah satunya ya KPK ini. Sewaktu saya bertemu dengan para KPK hari Sabtu kemarin itu, beberapa di antaranya wajahnya saya kenali pernah ikut acara-acara serupa di zaman saya masih belum pindah ke Surabaya, dan sekarang bertemu lagi deh :).

Senangnya ikutan komunitas seperti ini, yang tentunya dipilih sesuai dengan minat dan hobi saya salah satunya yaitu makan makanan yang enak, ha ha.. adalah menambah lebih banyak kenalan dan jejaring. Selain itu ya menyalurkan rasa antusiasme saya di dunia tulis-menulis populer, karena setelah kita mengikuti acara icip-icip tersebut kita diminta untuk membuat ulasan rinci mengenai acara, makanannya, dekorasi restoran, bahkan mengomentari chef yang ganteng, misalnya :D. Β Lalu, kalau kita beruntung dan tempat serta pihak penyelenggara sedang bermurah hati, kita bisa saja dikasih voucher diskon melalui kuis yang diselenggarakan oleh tempat dan pihak penyelenggara khusus bagi tamu-tamu blogger yang datang.

Nah, ulasan saya lebih detail mengenai acara KPK di Thai Alley ini, termasuk review makanan dan restorannya bisa dibaca di tulisan saya di Kompasiana: Ada Thai Street Food di Thai Alley. Untuk Kompasiana, terima kasih atas undangan icip-icipnya, semoga dapat bertemu lagi di lain kesempatan :).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s