Roaming di Luar Negeri Pakai My Telkomsel

Saya sudah menjadi pelanggan kartu Halo Telkomsel sejak sekitar tahun 2006. Awalnya, saya dulu menggunakan kartu prabayar Simpati, namun berhubung pada pertengahan tahun 2006 waktu itu saya hendak berangkat ke luar negeri, dan akan sangat merepotkan bagi saya apabila mendadak pulsa habis–saya juga tidak biasa meminta dibelikan pulsa oleh orang lain–maka saya putuskan bermigrasi ke kartu pascabayar agar tidak perlu khawatir kehabisan pulsa dan pembayaran dilakukan di akhir bulan.

 

Kemudahan menjadi Pelanggan Halo

Roaming ke luar negeri tidak perlu kuatir lagi karena sudah ada paket dari MyTelkomsel

Roaming ke luar negeri tidak perlu kuatir lagi karena sudah ada paket dari MyTelkomsel

Banyak kemudahan yang saya dapatkan sejak menjadi pelanggan kartu Halo, terutama ketika saya sedang berada di luar negeri. Paling tidak, sebelum akhirnya saya membeliΒ  SIM Card lokal di negara setempat, pada satu atau dua hari pertama saya tidak perlu kehilangan komunikasi–istilah kerennya lost contact–dengan keluarga di Indonesia maupun dengan teman-teman baru di negara baru menggunakan nomor Indonesia saya.

Apalagi, sejak smartphone berbasis Android maupun RIM untuk Blackberry mulai masuk ke Indonesia dengan berbagai aplikasi yang semakin memudahkan para penggunanya. Dengan mengandalkan paket internet khusus untuk smartphone, saya sebagai salah satu pemakai ponsel pintar ini dapat memanfaatkan layanan maksimal sekaligus untuk internetan, mengakses media sosial semacam Facebook dan Twitter, whatsapp-an selain tentunya untuk ber-SMS ria selama berada di luar negeri. Jadi, meskipun jarak memisahkan (cieh!), saya tidak ketinggalan update informasi tentang apa yang terjadi di negeri sendiri, tentang gosip apa yang sedang hangat di tanah air, bahkan kabar teman-teman dan keluarga di Indonesia.

Kemudahan untuk Roaming dalam Aplikasi MyTelkomsel

Salah satu fitur MyTelkomsel yang memudahkan: Paket Roaming

Salah satu fitur MyTelkomsel yang memudahkan: Paket Roaming

Nah, terkadang saya suka lupa diri bahwa gara-gara jarak memisahkan itu pula, ada pengenaan biaya roaming yang menyebabkan biaya yang dikeluarkan untuk pemakaian pulsa lebih banyak dari biasanya.Β  Pernah tuh tagihan sampai membludak di atas 1 juta, huaa… 😦 Namun, berkat adanya aplikasi MyTelkomsel yang saya download dari Google PlayStore di ponsel, setidaknya saya bisa berhati-hati dalam menggunakan ponsel saya karena saya dapat memilih paket internet yang ditawarkan di dalam fitur “Package”.Β  Apabila jatah paket yang saya gunakan akan habis, secara otomatis saya akan menerima pemberitahuan melalui SMS.Β  Selain itu, saya juga bisa melakukan cek pulsa untuk mengetahui berapa rupiah yang nantinya harus saya bayarkan ketika tagihan datang, huehe…

Terakhir kali saya keluar negeri, yaitu pada bulan Februari 2014 kemarin ke Prancis, saya benar-benar memaksimalkan satu fitur yang ada di MyTelkomsel ini, yaitu Paket Roaming. Saya tidak perlu kuatir, karena Prancis merupakan salah satu negara yang termasuk dalam daftar Paket Roaming untuk wilayah Eropa & Amerika. Saya pilih salah satu dari ketiga kuota yang ditawarkan, dan begitu jatah kuota akan habis, seperti yang sudah saya kemukakan di atas, maka ada SMS peringatan yang saya terima di ponsel saya.

 

Fitur Cek Poin untuk Fasilitas Lounge Bandara

Selain itu, fitur lainnya yang saya manfaatkan saat menjelang berangkat ke luar negeri melalui aplikasi MyTelkomsel adalah cek status telkomsel poin, karena berkat poin telkomsel inilah saya bisa memanfaatkannya untuk menikmati berbagai fasilitas yang diberikan di lounge khusus pemilik kartu Simpati dan Kartu Halo di terminal bandara, seperti menyantap makanan dan minuman yang disediakan, atau menonton tivi kabel, mengakses internet atau blog pribadi saya, semuanya secara gratis.

 

So, saran saya, kalau teman-teman pembaca juga ingin merasakan semua manfaat yang seperti saya ceritakan di atas, saatnya deh beralih ke Telkomsel ;). Maksimalkan aplikasi MyTelkomsel-nya, nikmati kemudahannya… ***

*) Selain melalui video YouTube di atas, tutorial penggunaan aplikasi MyTelkomsel dapat diakses di tautan ini: Tutorial MyTelkomsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s