Berani Bermimpi Besar & Wujudkan Mimpimu

tanda tangan Merry Riana dengan tagline “Wujudkan Mimpimu!”

Itulah tagline yang ditulis oleh Merry Riana dan suaminya, Alva Tjenderasa, di buku yang mereka berdua tanda tangani untuk saya sewaktu peluncuran buku Mimpi Sejuta Dolar di Kinokuniya Book Store, Plaza Senayan, tanggal 27 Oktober 2011 yang lalu. Acara yang dipadati lebih dari 100 peserta ini–kebetulan saya termasuk salah satu yang beruntung mendapatkan undangan gratis melalui kuis twitter–merupakan, bisa dibilang, merupakan salah satu momen paling menyenangkan dalam hidup saya. Wong ketemu sama the no.1 woman motivator di seluruh Asia koq, gimana nggak hepi-hepi gonjreng kan gue . Saya seperti mendapat suntikan semangat untuk tidak pernah menyerah dengan mimpi-mimpi saya, meskipun saya mesti menundanya dahulu sampai beberapa waktu lamanya.

Kenapa saya bisa begitu kagum dengan prestasi Merry Riana? Dan mungkin teman-teman bertanya, dari mana saya tahu Merry Riana? Awal mulanya dari artikel yang saya temukan di majalah Chic edisi awal Mei 2011. Di situ ada dua halaman penuh khusus bercerita tentang Mbak yang cantik ini. Dan yang bikin saya terkesan adalah judul “Motivator & Miliarder Muda.” Ahay, ternyata usianya hanya terpaut 1 tahun lebih tua dari saya.. Sedangkan saya di usia segini? Ehm.. ngapain, yak.. . Gimana saya nggak iri, sekaligus takjub dengan prestasinya. (Mengenai prestasi, nanti di bagian resensi ya). Singkat kata, selain iri, rasa kagum saya terhadapnya adalah karena mbak Merry ini merupakan tokoh muda, wanita Indonesia pula. Setahu saya, cewek Indonesia yang berani meraih mimpi-mimpi besarnya meskipun banyak komentar sirik terhadapnya baru Agnes Monica aja. Sekarang, ada juga mbak Merry Riana. Amazing!

with the no 1 woman motivator & Indonesian woman billionnaire

Acara peluncuran buku yang sudah dipadati peserta, (katanya sudah pada mulai berdatangan sejak jam 12 siang, bahkan saya sempat melihat sewaktu menunggu busway ada calon penumpang di depan saya yang membawa bukunya Merry Riana. Dan, waktu saya turun dari halte menyeberangi Ratu Plasa, ada anak cowok kuliahan juga yang nanyain Plaza Senayan lewat mana, saya langsung nebak dia pasti mau datang ke acaranya Merry Riana juga!), sampai saya nggak kebagian kursi dan mesti berdiri deket tumpukan buku-buku–kasian deh gue . Hebatnya lagi, bahkan ada peserta yang jauh-jauh datang dari Palembang segala, dan membawa oleh-oleh untuk mbak Merry Riana! Wow, begitu menariknya magnet yang dipancarkan oleh mbak lulusan NTU Singapura ini.

Acara ‘dikomandoi’ oleh ‘Richard Gere’-nya Indonesia , a.k.a Mayong Suryolaksono, dan dihadiri pula oleh Raditya Dika, sang komedian berdiri (alias stand up comedian) yang baru-baru ini meluncurkan buku teranyarnya juga. “Koq Radit? Apa hubungannya?” mungkin ada teman-teman yang bertanya begitu, termasuk saya, hehe. Kalau alasannya Mbak Merry, karena Raditya Dika juga orang muda Indonesia yang sukses menerbitkan banyak buku dan bahkan karyanya sudah difilmkan, padahal usianya belum mencapai tiga puluh. Seperti juga mbak Merry Riana yang meraih penghasilan 1 juta dolar di usia yang masih muda belia, yaitu 24 tahun, rek!
Sayangnya, sang penulis Mimpi Sejuta Dolar ini, yaitu mbak Alberthiene Endah, malah nggak datang. Padahal ‘kan saya pingin denger komentar penulis biografi ini mengenai Merry Riana dan cerita jalan-jalan serunya ngintil Mbak Merry sambil napak tilas masa lalunya sewaktu masih kuliah di Singapura. Wah, mendingan yang nulis saya aja deh, Mbak, hehe (ngarep dot com).
Hal lainnya lagi yang hebat, ketika acara peluncuran buku ini, saat itu mbak Merry lagi hamil besar (sekarang sudah melahirkan menurut beritanya di twitter yang dikirim dari Singapura, kota tempat tinggalnya sekarang). Dan, meskipun hamil besar, mbak Merry masih enerjik luar biasa. Bahkan beliau sempat meneriakkan yel-yel semangat kepada para peserta layaknya seorang motivator.
Namun, satu hal yang penting saya amati, di balik kehebatan dan keenerjikannya, pasti ada orang di belakangnya yang selalu mendukung sepak terjang mbak Merry. Siapa lagi kalau bukan keluarganya, terutama sang suami, mas Alva Tjenderasa. Mas Alva yang kalem dan tenang terlihat begitu bangga dan mendukung mbak Merry selama pelaksanaan peluncuran buku berlangsung, serasi banget deh dengan mbak Merry yang penuh semangat dan meluap-luap. Maka, kalau orang bilang: “Di balik laki-laki yang hebat, pasti ada istri yang hebat,” bagi saya itu sudah biasa. Tetapi kalau ada orang yang bilang, “Di balik perempuan yang hebat, pasti ada laki-laki (suami) yang hebat,” itu baru luar biasa .
* Info lengkap mengenai mbak Merry Riana dan organisasinya bisa dibaca di sini: www.MerryRiana.com
* Tulisan ini saya buat di blog Multiply tanggal 27 Desember 2011
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s